Monday 11 April 2011

Perjalanan Panjang Playstation

Selamat datang sohib-sohibku semua :-D. Gmna ni kabar kalian ? apakah sehat-sehat semua atau lgy stres gara-gara pekerjaan atau tugas yang menumpuk tidak selesai-selesai ? he..he..:-p
Pasti kalian tau donk apa itu yang namanya playstation ? ( Siap !  saya tau.yang tidak tau katrok brati… ^-^ ). Sewaktu kita kecil atau bahkan sudah duduk dibangku kuliah pun kita (khususnya anak cowok ) pasti akrab dengan suatu benda yang disebut playstation. Ya benar. Playstation ialah konsol permainan grafis dari era 32-bit. Pertama kali diproduksi oleh Sony sekitar tahun 1990. PlayStation diluncurkan perdana di Jepang pada 3 Desember 1994, di Amerika Serikat 9 September 1995 dan Eropa 29 September 1995. PlayStation menjadi sangat terkenal sehingga membentuk "Generasi PlayStation". Wah pusing aku tentang pengertiannya >:(  He..he.. aku juga pusing kog…. OK langsung aja kita pergi ke pokok pembahasannya.
Produk pertama yang dikeluarkan perusahaan sony tersebut ialah PSX, yaitu seperti PS 1 tapi yang bentuknya besar sehingga bisa buat nimpuk kucing. He..he.. bercanda :-D . Benda ini muncul di Indonesia kira-kira dulu waktu saya masih kelas 1 SD (kira-kira tahun 96-an). Setelah hampir tiga tahun beredar di Indonesia, maka sekitar tahun 1999/2000 muncul produk terbaru, yaitu PS 1 yang bentuknya kecil dan berwarna putih seperti yang kita kenal. Nah mulai dari produk inilah Playstation mulai merajai sebagai video games terpopuler di dunia.
Setelah beberapa tahun, kira-kira sekitar tahun 2002 saya mulai mendengar kabar produk terbaru dari sony tersebut yaitu playstation 2 (PS 2). Setelah mendengar kabar tersebut saya menjadi sangat penasaran dan mencoba untuk membuktikan kebenarannya dan setelah sampai di tempat rentalan….. SURPRISED !!!! saya kaget karena melihat tampilan dan grafik dari games yang dihasilkan oleh suatu benda yang disebut PS 2 itu. Sejak saat itu saya mujlai ketagihan maen PS 2 terutam game GTA San Andreas siang malam. “Saudara jangan meniru saya ya. G’ baek maen game truz ntar dijewer sama ibu lho… :’(
Di tahun 2004 kemudian muncul lagi produk terbaru dari sony yaitu PSP (Playstation Portable). Bentuknya kecil bisa digenggam kaya hp nokia n-Gage. PSP ini bisa dibawa kemana-mana sehingga memudahkan kita sebagai gamers yang ingin bepergian tanpa meninggalkan hobi kita ini untuk bermain game.
Produk terakhir dari mbah sony hingga blog ini dibuat ialah playstation 3 (PS 3). Benda ini memiliki banyak kelebihan dibandingkan dari produk-produk sebelumnya. Diantara perbedaan yang paling mencolok dari produk-produk sebelumnya ialah PS 3 ini terkoneksi dengan internet.
Huft…. Capek juga ya menulis sejarah dari produk mbah sony ini yang sekarang sudah merajai berbagai games di seluruh dunia. Sekarang saya mau tiduran dulu ah buat refreshing….. (G’ penting banget c…) he..he..:-p

No comments:

Post a Comment